oleh

Ratusan Warga Megang Sakti Jalani Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura).

Salah satunya melalui program vaksinasi bagi masyarakat umum dan pelayanan publik, seperti yang dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Megang Sakti Senin (31/5/2021).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas Megang Sakti, Rudi Winarno  mengatakan program vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Megang Sakti sudah menyasar masyarakat umum khususnya lansia dan pelayanan publik tingkat Desa.

“Sedikitnya seratus warga lebih hari ini (Kemarin) mendapatkan vaksinasi dosis pertama, yaitu para lansia dan pelayanan publik di tingkat Desa seperti perangkat Desa, dan para marbot masjid,”kata Rudi kepada Silampari Online.

Dikatakannya, yang menjadi prioritas pemberian vaksin adalah lansia. Sebab, vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19.

“Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini,”pungkasnya. (Musyanto)