oleh

Recidivis Pelaku Tindak Pidana Pencurian Asal Rupit Berhasil Di Bekuk Polisi

-Muratara-166 Dibaca

Silampari Online

MURATARA – Seorang recidivis pelaku tindak pidana pencurian berhasil di ringkus personil polisi Polres Muratara.

Pelaku Koyeng Bin Supri (29) warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara diamankan setelah adanya Laporan Polisi nomor : LP / B/07/ V / 2021/SPKT/Polsek Muara Rupit/Polres Muratara/Polda Sumsel tanggal 17 Mei 2021.

Menurut keterangan korban M Alpian (29) warga Rt 01 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, pelaku masuk kedalam rumah melakukan pencurian diduga dengan cara mencongkel jendela.

Kejadian terjadi pada Senin tanggal 17 Mei 2021 sekira jam 06.00 WIB, saat itu istri baru bangun dari tidur kemudian keluar rumah untuk kerumah orang tuanya yang tak jauh dari rumah miliknya, dan pada saat diluar istri melihat jendela samping rumah sudah terbuka lalu dilihat ternyata jendela tersebut sudah dirusak / dicongkel orang, lalu istri mengecek kedalam rumah dan melihat handphone serta 2 (dua) buah dompet telah hilang dicuri orang.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa
Kehilangan 1 (satu) unit Handphone Merk VIVO Y20 S warna biru langit.
2 (dua) buah dompet yg berisikan uang tunai Rp. 1.000.000,-(satu juta rupiah)
KTP dan Kartu BPJS dan jika ditotal kerugian dengan uang ditaksir sebesar Rp. 5.000.000,-( lima juta Rupiah).

Kemudian kejadian tersebut oleh korban dilaporkan ke polsek muara rupit untuk dilakukan penanganan lebih lanjut

Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Eko Sumaryanto, S.IK didampingi Kapolsek Muara Rupit AKP Forliamzons, S.IP, MH dan Kasi Humas Polsek Muara Rupit Aipda Agus Priyadi menerangkan bahwa benar pada hari Selasa tgl 25 Mei 2021 sekira jam 20.00 WIB telah di lakukan Penangkapan terhadap Pelaku Pencurian dengan modus congkel jendela an. Koyeng Bin Supri, tersangka ditangkap di Jalinsum Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Penangkapan dilakukan setelah anggota melakukan penyelidikan bahwa pelaku pencurian tersebut adalah sdr Koyeng, berdasarkan hasil penelusuran Handphone korban yang digunakan pelaku, kemudian mendapat Informasi bahwa pelaku sedang berada di pinggir Jalinsum Desa Lawang agung.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Muara Rupit AKP Forliamzons, S.IP, MH memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Andi Andri, SH beserta anggota unit Reskrim Polsek Muara Rupit untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Tersangka ditangkap dipinggir Jalinsum Desa Lawang Agung Kec. Rupit Kab. Muratara, tanpa perlawanan dan tersangka mengakui perbuatannya yang sudah melakukan pencurian sebanyak 2 kali dan juga resedivis dengan kasus yang sama, Salah satunya melakukan Curanmor di Kecamatan Singkut kabupaten Sarolangun Jambi milik Kanit Provost Polsek Singkut pd bulan Maret tahun 2021, sudah dihubungi Kanit Reskrim Polsek Singkut, malam tadi sudah mengambil keterangan dari tersangka an. Koyeng dan mengakui perbuatannya.

Saat ini trsangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Muara Rupit untuk diproses hukum lebih lanjut, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Musyanto)