oleh

Rehab MCK Balai Desa Sukamulya

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya bersama Pemerintah Kecamatan Tuah Negeri, Perwakilan Polsek Muara Kelingi dan BPD Sukamulya melaksanakan titik nol pembangunan MCK Balai Desa, Rabu (14/4/2021). Sebab, MCK Kantor Desa kondisinya rusak berat dan tidak bisa dimanfaatkan.

Pjs Kepala Desa (Kades) Sukamulya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura),  Asih Hati mengatakan bahwa setelah menerima transfer Dana Desa (DD) maka pihaknya langsung melaksanakan realisasi. Disamping untuk bantuan langsung tunai (BLT) maka anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan kegiatan fisik.

Dikatakannya, adapun pembangunan fisik tahap pertama ini hanya pembangunan MCK Balai Desa. Namun, sebelum pelaksanaan pembangunan maka terlebih dahulu dilaksanakannya titik nol.

“Titik nol ini merupakan proses awal sebelum pengerjaan pembangunan dilakukan,”jelas Asih Hati kepada Silampari Online.

Mengenai alasan pembangunan MCK Balai Desa tersebut. Maka dirinya mengakui disamping kondisinya rusak tentunya ketika ada acara tidak ada tempat untuk buang air kecil dan besar.

Sementara itu, Camat Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Christiandi Argani melalui Kasi PMD, Abdul Fahmi Rizal menjelaskan bahwa dalam pemanfaatan DD pihaknya telah melakukan pendampingan untuk mengarahkan agar dalam penggunaan sesuai dengan juknis yang ada serta skala prioritas kebutuhan masyarakat Desa. (Kris)