Rejang Lebong Miliki Taman Bunga Celosia

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>BERFOTO : </strong> Tampak tim monitoring dinas pariwisata kabupaten Rejang Lebong menikmati suasana dengan mengabadikan foto bersama Taman bunga Celosia Bukit Makmur didesa Suban Ayam kecamatan Selupu Rejang.

Silampari Online,

Taman bunga Celosia Bukit Makmur didesa Suban Ayam kecamatan Selupu Rejang menjadi salah satu pilihan diantara sejumlah destinasi wisata yang ada dikabupaten Rejang Lebong, betapa tidak pengunjung serasa berada di taman-taman kota negara eropa. Bunga Celosia dengan warna mencolok kuning, orange dan merah memanjakan mata setiap pengunjung yang datang.Bagaimana sensasi berikut laporannya

Muat Lebih

Badri B SE – Selupu Rejang

Dari kota Curup Jarak tempuh taman bunga Celosia Bukit Makmur hanya ditempuh sekitar 15 menit atau berkisar,atau dengan rute termudah adalah dari Kota Curup, menuju Desa Suban Ayam dan bagi masyarakat yang dari luar kota bisa langsung menuju desa Suban Ayam kecamatan Selupu Rejang kemudian dari jalan Lintas Curup – Lubuklinggau masuk melewati Kantor KUA Selupu Rejang menuju Dusun Bukit Makmur sekitar lima kilo meter dari jalan lintas.

Pengunjung akan disuguhkan pemandangan tanaman kopi dengan pemandangan suasana pertanian milik warga setempat Ditambah lagi dengan udara yang bersih dan sejuk membuat siapapun merasa nyaman disana.Bagi penggiat Medsos, terutama penyuka foto selfi lokasi ini sangat cocok. Karena banyak spot foto yang bagus, walaupun hanya diabadikan dengan kamera hape saja. Destinasi wisata alam ini juga dipadukan dengan kebun labu dan koboca, wisatawan bisa membeli dengan memetik langsung dari pohonya.

Sayanto, penggagas taman bunga ini mengatakan bahwa pihaknya masih akan mengembangkan destinasi wisata tersebut dengan wisata Sungai Kali Jenea termasuk pembangunan warung menjual makanan kecil disekitar lokasi .

” Taman bunga ini dibuka setiap hari, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB, setiap pengunjung cukup dikenakan tarip Rp 10.000 perorang sudah bisa menikmati taman bunga dan berselfi ria untuk di abadikan disetiap momenya ” terang Sayanto.

Dia mengakui bahwa taman bunga ini terinspirasi dengan taman-taman kota yang ada di Eropa sehingga untuk menikmati bunga-bunga itu tidak perlu datang Ke negara tersebut.

” Memang taman bunga Celosia ini baru digarap sejak 6 bulan terakhir sehingga masih banyak yang harus dibenahi, namun sejak mulai dibukanya Taman ini sudah ribuan pengunjung datang apalagi libur idul Fitri 1440 Hijiriah yang baru saja kita lewati, selain itu tempat ini menjadi spot foto-foto praweding ” papar Sayanto .

Selain itu, tidak salah rasanya para pengunjung destinasi wisata memilih taman bunga Celosia ini selain dekat dari objek wisata lainnya seperti Suban Air panas,danau mas dan taman-taman bunga lainnya.

” Sayang jika dilewatkan bila berwisata ke Curup Rejang Lebong apalagi saat berakhir pekan bersama keluarga,kekasih maupun rekan-rekan kerja ” singkat Sayanto.

Sementara itu, Dinas Pariwisata Kabupaten setempat menyambut baik bermunculannya wisata taman Bunga di Rejang Lebong salah satunya Taman Bunga Celosia Bukit Makmur apalagi saat ini kita tengah melakukan persiapan menyambut agenda pariwisata 2020 tingkat provinsi.

” Agenda pariwisata Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di wilayah kita adalah festival taman bunga atau “festival garden flower” dalam rangka mendukung Visit Bengkulu Wonderful 2020.Festival garden flower ini akan dilaksanakan di kawasan Danau Mas Harun Bastari dan sekitarnya dan wisatawan juga bisa nantinya mengunjungi taman bunga yang ada ” ditingkat kepala Pariwisata Kabupaten Upik Zumratulaini.(*)