Rekrutmen PPPK Prioritaskan eks-Honorer K1 dan K2

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : DOC/HS</div></small> Kepala BKPSDM Empat Lawang Januarsyah Hambali.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang memastikan sudah memiliki jadwal rapat untuk menentukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) .

Muat Lebih

“Iya, benar kita sudah menerima surat undangan dari Kementrian pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi (Kemenpan – RB) Republik Indonesia mengenai Rapat Koordinasi Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang menejemen PPPK dan Pengadaan PPPK tahap I tahun 2019,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang Januarsyah Hambali, Minggu (20/1).

Dikatakannya, Rapat tersebut bersifat Nasional yang akan diikuti Seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia guna membahas pengadaan PPPK.

“Rapat tersebut akan diselenggarakan di Batam pada (23/1/2019) nanti, dan disana Bupati akan menandatangai surat pernyataan yang berisikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) akan bersedia untuk menanggung Gaji PPPK Sesuai APBD dan Perundang – Undangan yang berlaku,” jelasnya.

Ditahap satu, lanjut Januasyah ada tiga prioritas pemerintah dalam Perekrutan PPPK diantara nya Eks Honor Kategori satu (K1) dan Kategori dua (K2) serta penyuluh pertanian.

“Kabar gembira ini diprioritaskan kepada Eks Honorer K1 dan K2 diantaranya Tenaga Guru,Tenaga Kesehatan,dan Penyuluh Pertanian, dan sementara belum menerima kategori Umum dan nantinya PPPK kan memliki gaji Setara dengan PNS,” tuturnya.

Januarsyah mengimbau agar, masyarakat yang memenuhi syarat diatas agat segera menyiapkan diri untuk menjadi PPPK.

“Salah satu persyaratannya ialah berumur minimal 18 tahun dan maksimal 2 tahun masa pensiun, serta peserta juga harus menyiapkan berkas berkas adminitrasi lainnya yang belum bisa di oastikan karena masih akan dirapatkan terlebih dahulu,” tukasnya (HS-05)