oleh

Remaja Tenggelam Disungai Musi Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Riswan (16) Remaja yang tenggelam di Sungai Musi Desa Prabumulih 1 Kecamatan Muara Lakitan berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Tim Basarnas bersama tim gabungan, TNI, Polri dan masyarakat telah melakukan pencarian korban tenggelam selama dua hari lebih sejak mendapatkan laporan adanya Remaja tenggelam di Sungai Musi Desa Prabumulih 1 Kecamatan Muara Lakitan Jum’at (5/3/2021).

“Korban sudah ditemukan oleh salah seorang warga dalam keadaan mengapung di pinggir sungai musi  Minggu (7/3/2021) Sekitar Pukul 01.30 Wib sejauh 1,2 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban,”jelas Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Darsan melalui Kepala Seksi (Kasi) Logistik dan Kedaruratan, Eko Sefriwan Kepada Silampari Online.

Dikatakannya, korban tenggelam tidak dapat dipastikan karena keluarga korban tidak bersedia jenazah dilakukan otopsi. Namun, kemungkinan korban tenggelam karena pingsan akibat benturan dengan permukaan sungai atau benda di dalam sungai disaat korban terjun dari atas jembatan yang cukup tinggi dari permukaan sungai.

“Keluarga korban tidak berkenan jenazah dilakukan otopsi. Sehingga korban tenggelam ini tidak dapat di pastikan apa penyebabnya. Namun, bila tidak ada benturan yang mengakibatkan korban pingsan saat didalam sungai mungkin korban masih bisa selamat karena  korban ini bisa berenang dan memang sudah biasa bermain di sungai,”pungkasnya. (Musyanto)