Reses, DPRD Muratara Serap Aspirasi Masyarakat

SILAMPARI ONLINE,

Muratara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara  dari Partai Gerindra , Efriansyah melakukan reses . Kegiatan yang digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat itu berlangsung di Desa Setia Marga Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara.

Bacaan Lainnya


Kegiatan reses yang dilakukan oleh Ketua DPRD dari  Partai Gerindra Kabupaten Musi Rawas Utara  tersebut turut dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat, ketua RT, kadus, pemuda, serta warga Desa Setia Marga.

“Reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Setiap Anggota DPRD memiliki kewajiban jaring aspirasi sebagai bentuk pertanggungjawaban kami selaku wakil rakyat. Aspirasi rakyat ini akan kita bawa ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan ditindaklanjuti di ranah kebijakan,” ucap Ketua DPRD kepada awak media.


Tokoh masyarakat Setia Marga Kecamatan Karang Dapo  menyampaikan kegiatan reses ini merupakan agenda yang ditunggu-tunggu warga setempat. Di momen inilah, warga dapat dengan leluasa menyampaikan segala unek-unek dan aspirasinya kepada wakil mereka di Dewan.

Ada banyak usulan yang disampaikan warga kepada  Ketua DPRD Muratara . Diantaranya,  sanitasi, perbaikan jalan lingkungan, juga termasuk tempat ibadah.

“Seluruh usulan tersebut bisa diakomodasi melalui APBD, yang akan disampaikan Ketua DPRD Muratara kepada Dinas yang terkait,” jelasnya. (Shahudi)