oleh

Resmi, HPN-Porwada PWI di Banyuasin, Ini Jadwalnya

-Palembang-103 Dibaca

Silampari Online 

PALEMBANG- Peringatan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hari Pers Nasional (HPN), dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI Sumsel di Kabupaten Banyuasin, fix akan dilaksanakan pada 22-24 Juni mendatang.

Kepastian tanggal pelaksanaan HPN dan Porwada itu dilakukan setelah PWI Banyuasin, Dinas Komunikasi dan Informasi Banyuasin melakukan audiensi dengan Bupati Askolani Jasi.

Pada Selasa (18/5/2021) rapat pembahasan waktu pelaksanaan HPN dan Porwada digelar di kantor PWI Sumsel, Jl Supeno. Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Banyuasin Faisal hadir bersama jajarannya. Yakni Andi dan dua PNS Diskominfo.

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komuninfo Banyuasin Faisal mengatakan bahwa Bupati Askolani sangat mendukung pelaksanaan HPN dan Porwada digelar di Bumi Sedulang Setudung. Sebelumnya HPN dan Porwada akan digelar pada 22-23 Mei. Tetapi karena pertimbangan pandemi COVID-19, maka agenda tersebut sempat ditunda.

“Kita sudah audiensi dengan Pak Bupati (Askolani) dan tanggal pelaksanaan HPN-Porwada pada 22-24 Juni mendatang,”jelas Faisal.

Hanya saja, pelaksanaan dua event tersebut harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti memakai masker, menyediakan fasilitas air bersih untuk mencuci tangan, hand sanitizer, dan seluruh peserta harus diukur suhu tubuhnya.

“Tujuannya tidak lain untuk mencegah jangan sampai ada peserta yang terpapar COVID-19,”terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar menyatakan bahwa pihaknya komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan pada acara HPN dan Porwada di Banyuasin.

“Kita akan surati pengurus PWI Kabupaten/Kota untuk menerapkan prokes ketat,”tutur Firdaus.

Diketahui peringatan HPN akan diisi dengan seminar dan gerakan penanaman sejuta pohon. Sedangkan Porwada akan mempertandingkan cabor bulutangkis dan tenis meja antar wartawan PWI se-Sumsel. Bulutangkis akan dilaksanakan di GOR Kantor Kemenag Banyuasin, sedangkan tenis meja di GOR Sedulang Setudung. (Sumeks.co)