Ribuan Siswa SD Sikat Gigi Massal

Peringati Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU – Meski di bawah terik matahari, sebanyak 1.100 siswa SD Negeri 3 dan SD Negeri 5 Kota Lubuklinggau melakukan aksi sikat gigi massal di halaman Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau, Senin (05/11). Aksi sikat gigi massal ini merupakan salah satu kegiatan peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional tahun 2019 di Kota Lubuklinggau.

Selain sikat gigi secara massal, seluruh siswa juga aktif dalam beberapa kegiatan lainnya, seperti senam dan pembacaan sumpah dokter gigi cilik. Mereka juga antusias mendengarkan penyampaian dongeng mengenai kesehatan gigi dan penampilan dari polisi cilik binaan Polres Kota Lubuklinggau.

Kota Lubuklinggau terpilih menjadi salah satu daerah di Sumsel yang menjadi tuan rumah peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional. Kegiatan di bumi Sebiduk Semare ini digelar atas kerja sama Pemkot Lubuklinggau dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, dan Empat Lawang.

Menurut Ketua PDGI Kota Lubuklinggau, drg Pravitasari, peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019 ini digelar untuk membangun tanggung jawab anak menjaga kesehatan giginya. Selain itu, PDGI juga fokus untuk mendukung program pemerintah pusat untuk Indonesia Bebas Karies 2030 mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang menghadiri acara tersebut, terlihat begitu antusias mengikuti sejumlah aktivitas anak-anak. Ia mengikuti sejumlah gerakan senam dan duduk di antara anak-anak saat penyampaian dongeng oleh tim Kampung Dongeng Linggau Bisa. Bahkan, ia juga mengikuti gerakan oleh Polisi Cilik.

Dalam sambutannya, ia menantang pada dokter gigi untuk ikut menyukseskan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22. “Kalau bisa, PDGI Lubuklinggau menggelar pertemuan dokter gigi se-indonesia di kota kita. Ini sebagai salah satu suksesi terhadap program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22,” katanya. (*)

Sumber : Kominfo Lubuklinggau