Richard Chayadi Tinjau Banjir dan Pembagian Masker

Musi Banyuasin, Silampari Online – Dampak Curah hujan Tinggi sehingga Air sungai naik, membuat warga di desa Tebing Bulang kecamatan Sungai Keruh kabupaten Musi Banyuasin kebanjiran.

Salah satu masyarakat desa tersebut menyampaikan pada dinas Pemerintahan Masyarakat Desà (PMD) kabupaten Musi Banyuasin. Bahwa di desa Tebing Bulang kecamatan Sungai keruh kebanjiran.

Bacaan Lainnya

Mendapat infomasi dari masyrakat tersebut Kepala Dinas PMD, Richard Chahyadi, AP. M.Si di damping Kodim 0401/ Muba, Polres Muba  Paur humas polres Iptu Nazarudin dan iptu Susianto langsung mengecek kondisi di lokasi. Rabu ( 08/04/2020)

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi terlihat banjir akibat curah hujan yang deras dan meluapnya sungai keruh, genangan air sudah mulai masuk perkampungan warga di desa tebing bulang dusun 2, air jiga sudah mengenangi jalan poros desa.

Kepala dinas PMD, Richard Chayadi di lokasi banjir terlihat kondisi air mulai masuk perkampungan dan menggenangi jalan poros desa di dusun 2 desa tebing bulang.

Di lokasi air mulai masuk ke pemukuiman untuk pencegahan virus Corona Covid 19 mewabah, kepala dinas PMD  Rhicard Cahyadi membagikan masker pada masyarakat di desa Tebing Bulang kecamatan Sungai Keruh.

Menurut Rhicard, “tadi nya kita mendapatkan informasi dari masyarakat desa Tebing Bulang bahwasanya  akibat rutinitas curah hujan yang deras yang mengakibatkan air mulai masuk ke perkampungan warga.

Jadi kita bersama pihak polres langsung turun mengecek kondisi di lapangan sejauh mana air sudah masuk perkampungan dan kita juga menindak lanjuti perintah bapak Bupati Muba Dodi Reza untuk membagikan masker pada masyarakat guna pencegahan bahaya menularnya virur Corona Covid 19,’ Ujar Kepala Dinas PMD Musi Banyuasin.

Salah satu tokoh masyarakat desa tebing bulang Sikin mengatakan, “banjir ini baru permula, biasanya di daerah ini mencapai ketinggian sampai 1 meter, dengan adanya pembagian masker pada masyarakat ini kami mengucap banyak trimakasi, dengan adanya pembagian masker ini masyarakat ini sangat mengharapkan pada pemerintah adanya info pembagian sembako, warga masyakat di sini sangat mengharapkan bantuan itu, dengan alasan masyarakat disini terdampak harga karet dan sawait yang sangat merosot sekali di tambah adanya dambak penyebaran virus corona ini masyarakat jadi sangat takut untuk keluar rumah,” ungkapnya.(heri)