oleh

Riza Novianto Gustam Kepincut Produk TP PKK Muara Kelingi

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Rawas (Mura) didampingi Kelompok Kerja (Pokja) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan yang ada di Mura. Salah satunya yakni di Kecamatan Muara Kelingi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Mura, Riza Novianto Gustam mengatakan Kecamatan Kelingi menjadi Kecamatan yang pertama dalam kunjungan kerjanya sebagai ketua TP-PKK.

Dikatakannya, kunjungan kerja kali ini selain menggali potensi produk unggulan yang sudah dihasilkan oleh TP-PKK tingkat Desa dan Kecamatan juga sebagai momen perkenalan dirinya kepada seluruh TP-PKK di masing-masing tingkatan.

“Meski baru pertamakali berjumpa kami memberikan apresiasi kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Muara Kelingi Irna Wati yang telah berperan aktif menjalankan program kerja dengan sangat baik dibuktikan dengan berbagai ragam prestasi dan produk hasil karya TP-PKK tingkat Desa yang ada di Kecamatan Muara Kelingi,”jelas Riza kepada Silampari Online, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaan program PKK seluruh pengurus di masing-masing tingkatan agar dapat memahami dan berpedoman kepada peraturan yang telah diatur Permendagri No 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan PP No 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK Kabupaten Mura kedepannya akan membuat rumah kreatif. Sehingga dapat memfasilitasi produk yang dihasilkan dari TP-PKK di masing masing tingkatan terutama dari sisi pemasaran yang selama ini di pandang menjadi salah satu faktor lambatnya pertumbuhan usaha yang di laksanakan oleh TP-PKK ataupun kelompok binaan TP-PKK.

Ia menambahkan, produk kerajinan anyaman berbahan serat karya TP-PKK Kecamatan Muara Kelingi adalah salah satu potensi yang harus dikembangkan, nantinya melalui rumah kreatif.

“Kita akan fasilitasi pemasaran E-Comerce sehingga produk yang di hasilkan dapat menembus pasar diluar Mura,”harapnya.

Selain E- Comerce, Mura juga akan menjadikan hasil kerajinan yang menjadi produk unggulan masing-masing Kecamatan untuk di jadikan cinderamata di setiap kegiatan OPD di Mura.

“Semoga dengan upaya tersebut semangat TP-PKK mengembangkan karya dan produk unggulan di masing-masing tingkatan lebih bersemangat. Sehingga nanti akan muncul pengusaha yang berasal dari TPKK atau kelompok PKK yang didampingi,”pungkasnya. (Musyanto)