oleh

Romadon Anak Kampung Sukses Menjadi Polisi

-Musi Rawas-4.716 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Kerja keras dan kegigihan tak akan sia-sia, kata-kata ini bisa mewakili perjalanan hidup yang dilalui Romadon. Pasalnya, dengan perjuangan kerasnya, Romadon seorang anak kampung kini berhasil menjadi polisi dengan pangkat Brigadir.

Pria kelahiran 02 Mei 1988 yang saat ini tinggal di Kota Jayapura lahir dari keluarga petani pasangan Burhanudin dan Zaenab berhasil menjadi anggota polisi dengan pangkat Brigadir dan bertugas di kesatuan Detasemen Gegana Polisi Daerah (Polda) Papua dan mengawali karirnya menjadi anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) dari tahun 2011.

Romadon menceritakan perjalanan hidupnya hingga menjadi Polisi seperti saat ini menyelesaikan Sekolah Desar (SD) Desa Karya Mukti setelah itu melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Karya Sakti, lulus dari SMP melanjutkan pendidikan ke Madrasah Aliyah (MA) Negeri Bengkulu.

Karir di kepolisian sendiri dimulai sejak masuk mendaftar jadi anggota polisi tahun 2011 dan mengikuti pendidikan selama 7 bulan di Pusat Pendidikan (Pisdik) Brimob watukosek Jawa Timur.
Lulus dari pendidikan langsung di tugaskan di Polisi Daerah (Polda) Papua.

“Alhamdulillah saya bersyukur meski berasal dari kampung dengan pekerjaan orang tua saya yang hanya seorang petani tetapi bisa membanggakan keluarga,”kata Romadon kepada Silampari Online, Kamis (31/12).

Dikatakan ia, perjalanan hidup seseorang tentu tidak ada yang dapat mengetahui mau jadi apa dan seperti apa nanti kedepannya. Namun, yang terpenting adalah semangat jangan pantang menyerah terus berusaha pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Kemudian, karena dari kampung ia hanya menyiapkan fisik yang kuat saja sebagai modal mendaftar polisi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Karyasakti, Fera Martha menjelaskan, tidak menyangka kalau anak murid yang pernah ia ajar bisa jadi polisi.

Menurut ia, Romadon saat SMP dahulu adalah anak yang pendiam, kulitnya putih, kurus, mata sipit, rambut lurus dan tidak menyangka jika sekarang menjadi anggota Polri. Mudah mudahan keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi anak kita disini bahwa sukses itu kita yang menentukan dan anak Desa pun bisa sukses dan berhasil asal ada kemauan. (Musyanto)