oleh

Rosidin Hasan Jabat Pj Bupati Pali

-Palembang, Pali-107 Dibaca

Silampari Online 

PALEMBANG- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melantik, DR H Rosidin Hasan MPdi, sebagai Penjabat (Pj)  Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), di Griya Agung, Rabu (24/3/2021).

Deru menjelaskan, penunjukan staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Provinsi Sumsel sebagai Pj Bupati sudah sesuai dengan mandat konstitusi yang berlaku.

“Apabila masa jabatan pasangan Bupati telah habis maka harus ditetapkan pengganti sementara. Sebelum ditetapkan Pj Bupati, roda pemerintahan Kabupaten PALI dijalankan oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati yakni Sekretaris Daerah, Syahron Nazil,”jelas Deru.

Nama DR H Rosidin Hasan MPdi diajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk mengisi kekosongan kepemimpinan kepala daerah di PALI, sampai Bupati definitif dilantik.

“SK Mendagri (Menteri Dalam Negeri) Plh Bupati kita (Pemprov Sumsel) terima Senin (23/3/2021) kemarin,” lanjut Deru.

Deru berharap, Pj Bupati dapat berlaku adil dan menjaga netralitas. Tidak terpengaruh dengan gejolak politik yang sedang berlangsung.

“Pj Bupati ini menjabat  paling lama satu tahun. atau paling tidak sampai hasil PSU (Pemilihan Suara Ulang) Pilkada PALI telah final dan Bupati definitif ditetapkan,”pungkasnya. (Sumeks.Co)