oleh

Rozi Ali Sunaryo Menangi Pilkades PAW Tanjung

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Tanjung yang berlangsung di Balai Desa Lama Dusun 3 Desa Tanjung Kecamatan Muara Kelingi telah selesai di laksanakan.

Proses pemungutan suara yang berlangsung dari Pukul 07.00 Wib hingga Pukul 13.00 Wib secara resmi telah dinyatakan ditutup dan di lanjutkan dengan proses rekapitulasi perhitungan suara.

Panitia Pelaksana Pilkades PAW Desa Tanjung Iwan Susandi saat Diwawancarai Silampari Online Selasa (16/3/2021) mengatakan Pilkades PAW Desa Tanjung di ikuti oleh tiga kandidat, kandidat nomor urut 1 Panhar, Nomor Urut 2 Rian Oviansyah, dan Nomor urut 3 Rozi Ali Sunaryo.

“Daftar Pilih yang hak pilih menggunakan Perwakilan Keluarga Sebanyak 412 pemilih dan menggunakan kartu keluarga sebanyak 7 orang, Total warga yang menggunakan hak pilih 394 suara kemudian tidak sah 40 orang,”jelas Iwan.

Setelah dilakukan rekapitulasi yang dimulai sejak Pukul 13.00 Wib maka diperoleh hasil pasangan nomor 3 yaitu Rozi Ali Sunaryo Unggul perolehan suaranya dari dua calon kades yang lainnya.

Rozi Ali Sunaryo mendapatkan suara sebanyak 143, disusul Panhar dengan perolehan suara sebanyak 140 Suara dan selanjutnya Rian Oviansyah 71 suara.

Selanjutnya hasil rekapitulasi tersebut  diserahkan ke pihak Kecamatan untuk di bawa ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mura. (Musyanto)