RS AR Bunda Lakukan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Salah seorang dokter sedang memeriksa kesehatan kepada warga masyarakat saat kegiatan Operasi Bibir Sumbing gratis yang dilaksanakan RS AR Bunda Lubuklinggau dalam rangka HUT ke-6


SILAMPARI ONLINE

SALAH satu bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat Kota Lubuklinggau, Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau menggelar kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis. Kegiatan ini juga serangkaian dalam rangka HUT ke-6 RS AR Bunda Lubuklinggau pada Jumat (4/10) Kemarin.

Muat Lebih

Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sebelumnya juga pernah dilaksanakan. Semuanya itu salah satu bentuk perhatian dan kepedulian AR Bunda terhadap masyarakat.

Sarah Ainar Rahman
“Ini dalam rangka HUT ke-6 RS AR Bunda Lubuklinggau berlangsung selama 3 hari dimulai dari pemeriksaan kesehatan dan operasi sudah selesai dilaksanakan. InsyaaAllah apa yang jadi harapan kita semua yaitu membuat para penderita bibir sumbing bisa tersenyum kembali,” ungkap dr Sarah. Dr Sarah juga berharap kedepannya RS AR Bunda bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pasiennya. Mudah-mudahan kegiatan ini sangat bermamfaat demi meringankan beban mereka dan mereka bisa tersenyum lagi,”tambah dr Sarah. “Saya minta doa dan dukungannya dari seluruh elemen masyarakat agar RS AR Bunda Lubuklinggau bisa semakin sukses dalam memberikan pelayanan yang prima. Sehingga, warga masyarakat bisa terlayani dengan baik dan prima,”terangnya.
Terlihat salah satu anak yang menderita bibir sumbing dan akan kembali tersenyum usai operasi Bibir Sumbing gratis yang dilaksanakan RS AR Bunda Lubuklinggau dalam rangka HUT ke-6

Sementara Kapolres Lubuklinggau, Dwi Hartono mengatakan beberapa waktu yang lalu dirinya pernah mengadakan operasi bibir sumbing dan operasi katarak. “Memang secara materil tidak ada keuntungan yang didapat, tetapi dibalik itu ada rasa kebahagiaan yang mendalam karena bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.
“Ada baiknya orang yang sudah operasi diajak ke rumah sakit lagi karena yang sudah pernah operasi bibir sumbing, tidak bisa hanya sekali operasi. Maka dari itu harus diperhatikan kekurangan dari pasien bibir sumbing yang pernah di operasi,” pungkasnya.


1. Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman beserta jajarannya foto bersama dengan Asisten I H Dian Chandera dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono
Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera sekaligus membuka secara resmi serimonial kegiatan sosial. “Operasi bibir sumbing gratis” dalam rangka peringatan enam tahun Rumah Sakit (RS) AR Bunda Kota Lubuklinggau serta Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono serta warga masyarakat yang ikut kegiatan sosial tersebut.

Dalam kesempatan itu, H.Dian Chandera menyampaikan Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada manajemen RS AR Bunda atas terselenggaranya kegiatan operasi sumbing gratis ini. “Melalui kegiatan seperti ini masyarakat dapat terbantu. Saya atas nama Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada RS AR Bunda dan Kapolres Kota Lubuklinggau yang sudah mau melakukan kegiatan ini,” ucapnya. Menurutnya, kegiatan sosial semacam ini sangatlah positif karena masih banyak warga yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan dimasa mendatang, pelayanan kesehatan semakin membaik sehingga masyarakat betul-betul terlayani akses kesehatannya.

Laporan : Aan Afriadi
Editor : Agus Hubya H