RSUD Rupit Tetap Layani Pasien BPJS

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RAHMAT/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>BPJS :</strong> Pusat pelayanan bagi pasien program BPJS Kesehatan di RSUD Rupit, Kabupaten Muratara.

Silampari Online,

MURATARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kabupaten Muratara masih menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan tetap melayani pasien dari program tersebut.

Muat Lebih

“Memang ada sejumlah rumah sakit mulai 1 Januari 2019 kemarin putus kerjasama dengan BPJS Kesehatan, tapi RSUD Rupit tidak ada masalah, kami tetap melayani pasien BPJS,” kata Direktur RSUD Rupit, dr Herlina melalui Bagian Humas, Dian Winani.

Dia menjelaskan, putusnya kerjasama antara sejumlah rumah sakit dengan BPJS Kesehatan dikarenakan tidak memenuhi sertifikat akreditasi yang wajib dimiliki rumah sakit yang melayani program jaminan kesehatan.

Adapun aturan mengenai sertifikat akreditasi tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 99 tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 71 tahun 2013 tentang Pelayanan Kesehatan pada Jaminan Kesehatan Nasional.

“Akreditasi sesuai regulasi adalah syarat wajib, alhamdulillah kita RSUD Rupit sudah mendapatkan sertifikat akreditasi dengan keterangan lulus tingkat Perdana pada tahun 2017 lalu,” kata dia.

Pihaknya telah melakukan rekredensialing kembali dengan BPJS Kesehatan, sehingga pada tahun 2019 RSUD Rupit tetap melaksanakan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. “Jadi tidak ada masalah, kami tetap melayani seluruh peserta BPJS,” tegasnya. (KHS-01)