RSUD Siti Fatimah Terima Pasien BPJS

SILAMPARI ONLINE,

PALEMBANG-Sejak RSUD Siti Fatimah beroperasi sudah menerima pasien BPJS. Namun RSUD Siti Fatimah hanya menerima dari beberapa rujukan dari fasilitas kesehatan.

Muat Lebih

Humas RSUD Siti Fatimah Dewi mengatakan, kerja sama dengan BPJS sudah dimulai sejak lama. “Semenjak kita beroperasi RSUD Siti Fatimah sudah menerima pasien rujukan BPJS,” ungkapnya.

Namun, kata Dewi, bukan berarti seluruh kota Palembang terbuka. Itu ada pembagian zonasi dari BPJS kesehatan menurut info yang diterima dari BPJS Kesehatan.

” Zonasi yang dibuka untuk kami pastinya kami siap melayani misalkan untuk KTP di sekitar RSUD Siti Fatimah atau puskesmas Punti Kayu promosinya. Ada dua macam, yang pertama melalui PKRS promosi kesehatan rumah sakit untuk pasien di sini kami edukasi secara terus-menerus baik itu untuk pelayanan kesehatan yang ada di kita maupun misalkan pencegahan terhadap penyakit-penyakit yang ada kaitanya dengan kesehatan nasional,” kata Dewi.

Dia menambahkan, Kalau kita berdua secara detil jumlahnya tidak tahu, karena ada bagian-bagiannya tersendiri, Berapa jumlah pasien kalau lewat BPJS dan Umum.

Dewi menjelaskan, untuk pelayanannya untuk pasien umum pembayarannya lewat langsung.

“Untuk pemberian pelayanan dari tenaga kesehatan atau BPJS tidak ada yang dibeda-bedakan tergantung jenis penyakitnya,” ungkap Dewi.

“Harapan kami kedepannya, semoga masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit Siti Fatimah baik itu dari pelayanan menggunakan kartu BPJS atau dia sebagai pasien umum mendapatkan pelayanan yang optimal dari RSUD Siti Fatimah,” pungkasnya.

Penulis : Pipin

Editor : Agus Hubya H

(*)

Tinggalkan Balasan