Ruko Lie Kim Lim Dibobol Maling

Pelakunya Ditangkap di Rumah Mertua

SILAMPARI ONLINE-Aksi pembobolan ruko menimpa korbannya, Lie Kim Lim (43) warga Jalan Kopral Toya RT 06/RW 04 Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara di Jalan M Yamin No 52 RT 02 Kelurahan Pasar I, Kecamatan Prabumulih Utara.

Terjadi pada 6 Maret silam, diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, dan dilaporkan korban tercantum Lp/B- 12 / III / 2019 / Sumsel / Pbm / Sek Pbm Barat berhasil diungkap kasusnya.

Tersangkanya, Alexander (38), warga Jalan Nusa RT 03/RW 02 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur berhasil ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Informasi dihimpun koran ini dari sumber kepolisian, kalau tersangka pembobol ruko tertangkap pada Senin lalu (9/9), sekitar pukul 15.30 WIB oleh petugas gabungan Polsek Prabumulih Barat dan RKT pimpinan Kanit Reskrim, Ipda Darmawan SH.

Setelah mendapatkan informasi, kalau tersangka berada di Jalan Talang Djafar Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan merupakan kediaman mertuanya.

Tak butuh waktu lama, gerak cepat petugas berhasil mengamankan dan menangkap tersangka. Kini, tersangka sudah berada di Mapolsek Prabumulih Barat untuk diperiksa dan dikembangkan kasusnya serta mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE MM didampingi Kanit Reskrim, Ipda Darmawan SH membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kasus pembobolan ruko di Pasar Inpres berhasil kita ungkap. Tersangkanya sudah kita tangkap, kasusnya masih kita selidiki dan terus kembangkan,” ucapnya.

Sambungnya, tersangka sendiri dijerat kasus 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan (Curat). “Diancam dengan 5 tahun penjara ke atas, selain tersangka sejumlah barang bukti juga telah diamankan. Untuk menjerat dan menjebloskan tersangka ke penjara,” pungkasnya. (03)