oleh

Rumah Milik Lansia Dibedah Lurah

-Tak Berkategori-311 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Mbah Sukinem, nenek berumur 80 tahun, bertempatkan gubuk yang sudah reot hidup seorang diri tanpa sanak dan keluarga, tak sedikit getir hidup yang harus dirinya lalui lansia yang beralamat di RT 08 RW 02 Kelurahan Sari Bungamas ini, untuk dapat bertahan hidup.

Berangkat dari  situasi yang dialami warganya, pemerintahan  Kelurahan  yang dipimpin langsung Lurah Saribungamas, Burlin bersama warganya melakukan kegiatan gotong royong bedah rumah untuk mbah  Sukinem. Rabu (7/3).

“Kami dari pihak kelurahan langsung melaksanakan bedah rumah secara swadaya membangun rumah untuk beliau,” ungkap Burlian.

Lebih lanjut, Burlian mengharapkan agar  kedepannya ada sedikit bantuan untuk nenek tua rentah ini, yang kini sangat penting diungkap Burlian, adalah  terkait kondisi kesehatan mbah Sukinem yang sudah cukup memperihatinkan mengingat umurnya yang  sudah lanjut.

“Mohon bantuan pemerintah terutama dinas kesehatan untuk biaya pengobatan gratis, kalau nantinya suatu saat beliau sakit, jangankan untuk  biaya  berobat biaya  hidup sehari hari untuk makan nenek ini sangat kesulitan,” terangnya.

Lurah yang baru beberapa bulan memimpin  Kelurahan Saribungamas ini mengucapkan  terimakasih pada warganya yang telah besama sama perduli pada Sukinem.

“Terima kasih kepada seluruh warga khususnya RT 8 RW 2 Kelurahan Sari Bungamas yg sudah memberikan bantuan semoga bermanfaat untuk ibu Sukinem, tetap kompak dan selalu perduli antar sesama semoga rasa saling  perduli ini  tetap terjaga di Kelurahan Saribungamas, amin,” harapnya. (HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel