Rumah Pemilik Bengkel dan Pelaminan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 600 Juta

 

SILAMPARI ONLINE, LUBUKLINGGAU-Si ‘Jago Merah’ kembali berulah. Kali ini membakar rumah milik Hendri (45), dan Muryanto (40) warga Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Bacaan Lainnya

Peristiwa dialami pemilik Bengkel dan Pelaminan ini terjadi Sabtu (19-9-2020-) di Jl.Patimura rt 01 Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau barat I. Kota Lubuklinggau.

Akibat insiden ini, korban Hendri menderita kerugian Rp 400 juta dan Muryanto (48) Rp 200 Juta.

Motif kebakaran diduga kompor minyak dari tambal ban meledak menyambar Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di bengkel tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau Lufhi Ishak melalui petugasnya Richo membenarkan adanya kebakaran tersebut.

Dikatakannya, Pada pukul 09:30 WIB, DPKPB mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran pemukiman (Bengkel dan jasa pelaminan).

Anggota regu yang piket langsung menuju lokasi kejadian kebakaran pemukiman.melihat kondisi api yang dengan cepat membesar dan menyebar anggota yang berada di lokasi kejadian langsung meminta bantuan ke pos damkar yang lain.

“Pukul 10:45 api berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau dan dengan cepat melakukan proses pendinginan, peninjauan dan pendataan,” jelasnya. (Silampari Online)