Rumah Polisi Nyaris Ludes Terbakar

SILAMPARI ONLINE- “Si Jago Merah” kembali mengamuk. Kali ini korbannya rumah milik anggota Polri bernama Abdul Jabar atau sering dikenal Pak Bo (32), warga di RPH Jogoboyo RT 08 Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
Insiden kebakaran itu terjadi Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Untung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun korban menderita kerugian ditaksir Rp 50 juta karena springbed, lemari dan meja dan lain lain ludes terbakar.

Informasi diterima Silampari Online menyebutkan, kebakaran itu diduga akibat konsleting listrik di kamar milik korban. Kebakaran itu diketahui warga yang melihat adanya kepulangan asap, sehingga ia menghubungi petugas piket pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana Kota Lubuklinggau. Petugas yang menerima laporan langsung bergerak cepat dengan membawa satu unit mobil pemadam kebakara. Tiba di lokasi, tim langsung menjinakkan api yang meludeskan bagian kamar korban, sehingga tidak menjalar kemana mana dan melakukan pendingin lebih kurang 1 jam. Setelah api benar benar padam dan dingin, tim regu kembali ke poa siaga.

Muat Lebih

Kepala DPKPB Kota Lubuklinggau H Lufhi Ishak melalui petugas piket’ Richo saat dihubungi membenarkan adanya kebakaran tersebut.
“Benar adanya kebakaran rumah milik anggota Polisi. Untung saja, warga cepat melapor lalu petugas bertindak cepat sehingga api lekas dipadamkan,” ungkapnya. (SO-01)