RUMAH SAKIT AR BUNDA LUBUKLINGGAU GELAR DONOR DARAH MENYAMBUT HARI JADI KE 7 TAHUN

Silampari online – Rumah sakit AR Bunda Lubuklinggau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang Lubuklinggau menggelar Kegiatan Donor Darah 14-15 September 2020 berpusat kan di halaman parkir dan basement RS Ar Bunda.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari jadi ke 7 tanun RS Ar Bunda Lubuklinggau yang Telah setia mengabdi dan hadir untuk memberikan pelayan terbaik semua kalangan masyarakat Lubuklinggau dan sekitar daerah Lubuklinggau.

Bacaan Lainnya

Direktur RS Ar Bunda Lubuklinggau dr Sarah Ainur Rahman melalui Humas Nisa mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin rumah sakit ar bunda Lubuklinggau setiap tahun menjelang hari jadi. “Insha Allah selalu mengadakan kegiatan- kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat seperti Operasi bibir sumbing ,Operasi katarak dan sunatan massal,” ujarnya.

Untuk situasi dan kondisi saat ini musim pandemi tidak boleh mengadakan acara yang sifat mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, tapi kami berpikir mencari alternative agar kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini masih tetap bisa terlaksana.

Nisa melanjutkan sebagai bentuk rasa syukur atas 7 tahun berdirinya rumah sakit AR Bunda Lubuklinggau, maka di pilih lah kegiatan donor darah, bekerja sama dengan PMI Lubuklinggau dalam pelaksanannya.

“Syukur Alhamdulilah buk Rina selaku ketua PMI Sangat mendukung dan apresiasi dengan kegiataan ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan selama dua hari 14-15 September 2020, Alhamdulilah banyak yang antusias ikut kegiatan ini.

Pihaknya juga tidak menargetkan berapa kantong darah yang di dapatkan yang terpenting itu lebih ke edukasinya bagamana penting nya kegiataan ini untung saling berbagi.

Sebagai bentuk Apresiasi kepada para pendonor RS AR bunda Lubuklinggau akan Memberikan berkesempatan untuk mendapatakan hadiah menarik berupa Handphone Realme 6 dari rumah sakit ar Bunda Lubuklinggau.

Terakhir nisa juga menyampaikan kegiatan pekan hari jadi rs bunda bukan hanya fukos di donor darah saja ada kegiatan lain nya seperti pembagian Sembako,vitamin,masker,renovasi masjid, Lomba kreasi video dan bagi bayi yang lahir di 19 september 2020 akan mendapatkan gift special dari rumah sakit AR Bunda Lubuklinggau.

Laporan : Rah Jainal/Ardi