Rumah Terbakar Saat Ditinggal Karyawan Salat Jumat

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Kebakaran kembali terjadi wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Kali ini, korbannya, rumah milik Mamat (35), warga Kelurahan Air Kati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Bacaan Lainnya

Insiden ini terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, Jumat (15/8/2020) atau waktu salat jumat.
Apil yang membakar rumah milik Mamat diduga Konsleting listrik dari Blezer. Akibatnya, tidak ada korban jiwa namun Mamat menderita kerugian ditaksir Rp 200 juta. Barang yang terbakar diantaranya 10 unit blazer terbakar,2 lemari pakaian beserta isi, 2 Kasur spring bed, Televisi 62 inc beserta receiver dan rak TV PLAVAN beserta seng serta benda berharga lainnya.

Petugas DPKPB Kota Lubuklinggau Richo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut.
Dia mengatakan, berdasarkan sumber warga Syamsu Rizal bahwa asal api akibat konsleting Listrik yang
berasal dari Blezer pendingin. Kejadiannya, pada saat sholat Jumat berjalan dengan hikmat, salah seorang warga melapor bahwa ada api mengepul di rumah Rahmat. Sedangkan Karyawan Rahmat sedang sholat di masjid, sementara Rahmat sendiri lagi berada di Jakarta.

“Pada pukul 12.55 wib warga menelpon DPKPB setelah mendapat laporan, kami segera ke lokasi kejadian untuk memadamkan api,” ujarnya.

Setiba di lokasi kejadian sekitar pukul13. 20. WIB, tim DPKPB Kota Lubuklinggau dengan satu komando dan kompak menjalankan tugasnya sesuai prosedur. Akhirnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14. 23 WIB. (Silampari Online)