Rumah Warga Karang Caya Ludes Terbakar

KEBAKARAN : Kondisi rumah milik Emil Fauzi (56), warga Desa Karang Caya Kecamatan Pendopo Barat, Empat Lawang, pasca kebakaran, Sabtu (3/8/2019). Foto : Istimewa.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Satu unit rumah semi permanen milik Emil Fauzi (56), warga Desa Karang Caya Kecamatan Pendopo Barat, Empat Lawang, habis terbakar, Sabtu (3/8/2019) sekitar jam 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian ratusan juta dan korban bersama keluarganya terpaksa menumpang di rumah tetangganya, karena tidak memiliki tempat tinggal lagi.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kebakaran di rumah milik Emil Fauzi diketahui, setelah ada salah seorang warga sekitar, telah membakar bagian dapur rumah tersebut. 

Karena kondisi cuaca cukup panas dan rumah yang terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar, hingga sulit untuk dikendalikan.

Api baru dapat dipadamkan setelah warga berjibaku bersama petugas pemadam kebakaran yang membawa satu unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Pendopo, hingga akhirhya api berhasil dijinakan dan tidak meluas ke bangunan milik warga lain

Dari dugaan awal, sumber api diduga dari korsleting listrik di rumah itu. (HS-05)