“Sabar yo…Sabar….Yo”

suasana rumah duka mahasiswa Unsri Palembang

*Meninggalnya Almarhum Mahasiswa Unsri Palembang


SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

Isak tangis keluarga tidak terbendung saat keranda yang mengangkut jenazah M Satria Erlangga (19) dibawa naik mobil jenazah milik Pemkot Palembang nopol BG-9241-MZ.Mahasiswa semester III Poltek Sriwijaya Fakultas Informatika jurusan Teknik Informatika dimakamkan kemarin (15/9) sekitar pukul 10.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puncak Sekuning. Ibu korban yang mengenakan baju Hitam terus menangis. Terlihat sangat shock. Bahkan, dia harus dipegang dia anggota keluarga lainnya saat berjalan menuju mobil  mengiringi mobil jenazah untuk menuju pemakaman.

“Sabar yo..sabar yo..,”ucap sanak keluarga kepadanya.

Teman-teman kuliah korban, juga banyak yang hadir melayat dan mengantar ke pemakaman. Diantaranya ada kakak asuh korban di kampusnya, Tari (22). “Pribadinya baik. Tidak pernah neko-neko di kampus,”ujar Tari. Bahkan, lanjutnya, korban termasuk rajin berkonsultasi terkait tugas-tugas kuliah. Sebagai kakak asuh, lanjut Tari, dirinya tidak pernah lelah membantu korban. “Saya tidak pernah mendengar korban ada masalah. Terlihat baiK baik saja,”sambungnya.

Terkait apakah korban punya pacar di kampusnya, menurut Tari, dirinya tidak tahu pasti. “Tapi setahu saya, dia tidak punya pacar,”tukasnya. 

Senada juga diungkapkan teman-teman korban. Menurut mereka, korban orang yang baik. Orangnya ceria. “Kami juga shock dengan kejadian ini,”ujar teman korban. 

pantauan di rumah duka di jalan Letnan Murod,  Loronh Damar,  RT 11, No. 800/29 Talang Ratu KM 5, masih ramai. Sanak kerabat dan tetangga, datang silih berganti untuk berbelasungkawa. “Beliau orang baik. Sudah seperti keluarga,”ucap salah satu tetangga korban. 

Sejumlah papan bunga ucapan duka, berjejer di depan rumah korban. Diantaranya dari Drs Erwin Armeidi, Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau. Juga ada dari Camat Purwodadi, M Badrun. Dari General Manager PT Telekomunikasi Indonesia. Serta Keluarga Besar Diskominfo Statistik Kabupaten Musi Rawas.

*sumber : Sumeks