Sadis, Harmoko Bacok Orang Yang Jual Kayu Miliknya

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas– Harmoko (29) warga Sp.5 Desa Sukamaju Kecamatan Pelakat Tinggi Kabupaten Muba, menyerahkan diri kepada pihak kepolisian setelah melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Frengky warga Desa Air Balui Kecamata Sanga Desa Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di Desa Semeteh Kecamata Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020 sekira pukul 09.00 Wib.

Kronologi kejadian bermula pada saat pelaku mendapat info bahwa kayu miliknya dijual oleh korban Frengky kepada Sodara Alam dan sesampai di lokasi pelaku dan kawan kawan bertemu dengan korban dan Sodara Siro yang diketahui pemilik lahan yang bersebelahan dengan lahan pelaku.

Lalu rombongan tersebut melakukan cek lokasi lahan, dari hasil cek lokasi diketahui bahwa kayu yang dijual oleh korban Frengky kepada Sodara Alam tersebut adalah milik pelaku.

Lalu pelaku langsung menjelaskan kepada korban bahwa kayu yang dijualnya tersebut adalah kayu milik pelaku dan pelaku meminta agar korban menyerahkan uang hasil penjualan kayu tersebut kepada pelaku, akan tetapi korban terus menyangkal dan menolak untuk menyerahkan uang hasil penjualan kayu tersebut.

Pasalnya menurut korban, ia sudah meminta kayu tersebut dari Siro sedangkan pada saat itu Sodara Siro sudah menerangkan bahwa kayu tersebut adalah milik pelaku dan bukan lahan Siro.

karena korban terus menyangkal pelaku merasa kesal dan emosi hingga pelaku langsung menusuk kearah badan korban dengan menggunakan pisau miliknya secara berulang-ulang kali hingga korban jatuh ketanah, lalu korban mengambil sebilah parang dan membacok badan korban secara berulang kali hingga korban tidak bergerak lagi, lalu pelaku langsung melarikan diri.

Setelah menerima Laporan Polisi, Kapolres Musi Rawas melalui Kapolsek Muara Lakitan IPTU M. ROMI, memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Muara Lakitan untuk cek TKP dan olah TKP sementara Kapolsek dan Anggota Polsek lainya melakukan pengejaran terhadap tersangka ke kabupaten Muba.

“Setelah mendapatkan lapora kami berkoordinasi dengan Polsek Pelakat Tinggi dan Polsek Sangadesa untuk bersama-sama melakukan pendekatan terhadap keluarga pelaku menghimbau agar pelaku menyerahkan diri” Ujar Kapolsek.

Beberapa jam setelahnya, kemudian sekira pukul 14.00 Wib Kapolsek Muara Lakitan IPTU M. mendapatkan informasi bahwa pelaku telah menyerahkan diri dengan cara diantarkan oleh pihak keluarganya ke SatReskrim Polres Musi Banyuasin.

“Sementara itu kronologi penangkapan terjadi Pada Selasa, 28 Juli 2020 sekira pukul 12.00 Wib. Dimana pelaku menyerahkan diri kepada pihak kepolisian, ” tambah Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Muara Lakitan beserta anggota langsung melakukan penjemputan terhadap pelaku di Polres Musi Banyuasin.

“Setelah diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya yang telah menusuk dan membacok korban yaitu Frengky dengan menggunakan sebilah pisau dan sebilah parang, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa menuju ke kantor Polsek Muara Lakitan untuk dilakukan proses penyidikan” Pungkas Kapolsek.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H.