Sajudin Alisyahbana Jabat Camat Muara Lakitan

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS– Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melantik 40 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. Dimana, dari jumlah tersebut delapan diantaranya posisi Sekretaris OPD dan satu Camat.
Adapun delapan Sekretaris dilantik yakni Teddy Laszuardy sebelumnya Sekretaris DPUCK-TR Mura dilantik menjadi Sekretaris DLH Mura, Muhammad Nasir sebelumnya Kabid Perizinan dan Tempat Pemasaran Ikan pada Dinas Perikanan dilantik menjadi Sekretaris, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Mura, Syamsuddin sebelumnya Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora dilantik menjadi Sekretaris Dispora, Hartoyo sebelumnya Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar pada Disdik dilantik menjadii Sekretaris Disdik Mura, Rifai sebelumnya Kabid Pembinaan Ketenagaan pada Disdik dilantik menjadi Sekretaris Diskominfo Mura, Jonprison sebelumnya Kabid Pengawasan dan Pengendalian pada DPMPTSP Mura dilantik menjadi Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Mura, Asron Arfinsie sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM dilantik menjadi Sekretaris DPP-KB Mura, H Fetbon Taufik Hidayat sebelumnya Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada Bappeda dilantik menjadi Sekretaris Bappeda Mura. Sedangkan, satu Camat yakni Sajudin Alisyahbana sebelumnya Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Muara Lakitan dilantik menjadi Camat Muara Lakitan.
Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang kosong dan akan terus melakukan penyegaran di berbagai jabatan dalam rangka meningkatkan kinerja dan meningkatkan prestasi di lingkungan Pemkab Mura.
“Saya ucapkan selamat kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) yang diberikan amanah. Saya yakini, kalian bisa mengembang amanah dan kepercayaan yang diberiman ini dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,”jelas Hendra.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, berbagai prestasi yang dicapai oleh Pemkab Mura sehingga membawa daerah ini membahana di Persada dan Nusantara, tentunya berkat kerjasama, gotong-royong seluruh jajaran baik instansi vertikal dan masyarakat.
“Khusus kepada jajaran ASN di Mura saya ucapkan terima kasih dan beberapa waktu lalu sebagai apresiasi buah dari kerja keras, walaupun belum semuanya mengeluarkan kemampuan yang maksimal dan potensi masing masing,”terangnya.
Menurutnya, bilamana selama. Ini para ASN baru bisa hanya sebagai suporter dan pemberi semangat. Maka kedepan harus bisa mengeluarkan potensi yang terpendam. Sehingga kinerja kedepan akan semakin baik dan daerah ini juga akan semakin baik dan mampu mengejar ketertinggalan dan sejajar dengan daerah lain. Sehingga, ia yakin jika 5.000 ASN di lingkungan Pemkab Mura ini bisa mengeluarkan potensi dan inovasinya maka diakui daerah Mura akan bisa maju.
“Pemkab Mura juga telah memberikan tambahan penghasilan kepada ASN terhitung mulai Oktober, November dan Desember dan 2020 mendatang akan dievaluasi sesuai aturan yang ada. Bahkan, lepasnya ketertinggalan ini berkat kerja keras semuanya dan kalau kita ingin, tidak ada yang tidak bisa,”pungkasnya.

Muat Lebih

Laporan : Krismanto

Editor     : Agus Hubya H