Sakban: Bertekad Ingin Kurangi Kemiskinan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> SAKBAN,S.Sos (Ujang)

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau Dapil 2 Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 dan Lubuklinggau Utara 2, Sakban bertekad ingin mengurangi kemiskinan.

Muat Lebih

Sakban (47) biasa disapa Ujang bertekad untuk mengurangi kemiskinan di Kota Lubuklinggau. Keinginannya itu bakal terwujudkan jika warga masyarakat Kota Lubuklinggau khususnya dapil 2 mendoakan agar dirinya terpilih menjadi Caleg nantinya.

dirinya bersama Leni Marlina (istri) juga merupakan pemilik warung nasi, Ayam Gaprek Solima dianugrahi Empat orang anak yang bernama, Alansyah Verotama, Yoansya Nikota Putra, Meili Inelsa Putrid dan Apisya Wasallam.

Ia juga seorang Ketua Masjid Besar Baitul Amin, Ketua Ranting Nahdatul Ualama (NU) Kelurahan Pasar Setelit, Ketua PNPM Kelurahan Pasar Setelit, dan Alumni STAIS Lubuklinggau Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam 2017 mempunyai prestasi terbaik KPI.

Saat berbincang-bincang bersama Sakban, dirinya mengatakan terangkat dari pencalonan dari salah satu kandidat, calon DPRD kota Lubuklinggau, pertama terangkat dari kepedulian dari masyarakat.

“Dan juga ada dorongan diri sendiri, dorongan masyarakat dan dorongan dari keluarga besar makanya saya semangat sekali ingin mencalonkan sebagai Caleg,”katanya.

Dirinya berkeinginan menjadi anggota DPRD, agar bisa lebih sesuai dengan Visi Misinya ingin menjadi DPRD Kota Lubuklinggau ingin membuat perda pengulangan kemiskin kota Lubuklinggau.

“Mudah-mudahan jika Allah Swt mengizinkan menjadi anggota DPRD, kiprah saya akan lebih luas lagi bermitra dengan masyarakat, ”ungkapnya.

Sakban memiliki harapan ingin membuat kehidupan masyarakat lebih baik lagi,meskipun anntinya mendapat halangan dan rintangan. “Walaupun di mata masyarakat selagi Positif yang kita buat tidak ada salahnya,”katanya.

Berikut pengalaman Sakban selama ini dalam berorganisasi, Tahun 2014 sampai 2015 menjadi P3N Kelurahan Pasar Setelit, 2010 sampai 2015 menjadi tenaga pendamping masyarakat(TPM), 2010 sampai 2015 menjadi Ketua KNPI Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Selanjutnya, pada 2008-2015 menjadi Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lubuklinggau Utara II, 2019 sampai 2015 Menjadi Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah(KPAID) dan 2013 sampai 2014 menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa STAIS Bumi Silampari.(HS-10)