Sakit Hati, Menantu Habisi Nyawa Mertua

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Herman Stepan (24) warga Dusun seriang Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri kabupaten Musi Rawas (Mura) pelaku pembunuhan Icih Utarsih sekaligus mertuanya sendiri (48) warga Desa Jaya Tunggal Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil ditangkap. Pelaku berhasil ditangkap di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, Sabtu (9/1/2021) Sekitar Pukul 18.20 Wib.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan melalui Kanit Reskrim IPDA Eko Setiawan saat dikonfirmasi Silampari Online Selasa (12/1/2021) membenarkan kabar penangkapan pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Jaya Tunggal 4 Oktober 2020 lalu.

Dikatakannya, berawal dari informasi yang didapat bahwa pelaku berada diwilayah Provinsi Riau. Sehingga, Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi yang di pimpin Kanit Reskrim IPDA Eko setiawan bersama anggota unit Opsnal Pidana Umum Polres Musi Rawas dan dibantu tim Opsnal Polres Kuantan Singingi Polda Riau berhasil mengamankan pelaku yang saat itu berada di basecamp perkebunan kelapa sawit  di Desa Terata Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

Pada saat dilakukan penangkapan pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap korban pada  Minggu 4 Oktober 2020 Sekitar Pukul 05.00  Wib yang dilakukan dirumah korban di Desa Jaya Tunggal Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Mura. Adapun motif pelaku membunuh korban dikarenakan dendam karena diminta oleh korban berpisah dengan istrinya.

Saat ini pelaku diamankan di Polsek Muara Kelingi untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Diketahui sebelumnya Icih Utarsih janda yang tinggal sendirian di dalam rumah  ditemukan tewas bersimbah darah, Minggu (4/10) Sekitar Pukul 13.30 Wib di dapur rumahnya. Korban tewas dengan luka bacok di bagian belakang kepala.

Orang yang pertama menemukan korban tewas adalah keponakannya, Amir Sarifudin dan Rika.
Amir Saripudin dengan Rika curiga karena rumah korban masih dalam keadaan tertutup dan lampu masih hidup semua, padahal hari sudah siang. Selanjutnya Amir Syaripudin mengintip dari jendela dan melihat korban sudah dalam keadaan telungkup di lantai dapur. Kemudian Amir Sarifudin dan Rika memanggil saksi Nasir agar memberitahu warga Desa.

Kemudian bersama warga pintu dapur rumah korban didobrak. Warga mendapati korban dalam posisi telungkup di lantai dapur rumah korban dan mengeluarkan darah serta terdapat luka di kepala bagian belakang. (Musyanto)