Salurkan Bantuan Kebakaran

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>BANTUAN : </strong> Kapolsek Muara Lakitan, IPTU Romi (kanan) memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah kebakaran melalui Kades Muara Rengas, Yudi Suarsa (kiri) untuk dibagikan, Senin (21/1).

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Kepedulian ditunjukkan oleh Polsek Muara Lakitan dengan memberikan bantuan kepada tujuh kepala keluarga korban kebakaran di Desa Muara Rengas Kecamatan Muara Lakitan. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini maka setidaknya bisa mengurangi beban para warga yang terkena musibah.

Muat Lebih

“Disamping bersilaturahmi dengan para korban bencana kebakaran dirumah Kepala Desa (Kades). Maka kami juga menyampaikan sedikit bantuan berupa bahan makanan dan minuman dari Kapolres Mura dan Ibu Ketua Bhanyangkari Cabang Musi Rawas,”jelas Kapolsek Muara Lakitan IPTU Romi kepada Harian Silampari, Senin (21/1).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, baha dalam silahturahmi degan para korban kebakaran. Maka ia beserta Ketua Bhayangkari Ranting Muara Lakitan menyampaikan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas peristiwa kebakaran itu dan mengucapkan permohonan maaf Kapolres Mura tidak bisa hadir ditengah tengah korban bencana kebakaran dikarenakan ada suatu tugas yang tidak bisa diwakilkan.

“Saya mewakili Kapolres menghimbau agar para korban tidak terus larut dalam kesedihan dan bisa mengambil hikmah dari bencana tersebut,”terangnya.

Menurutnya, bagi korban yang kehilangan surat-surat berharga pihaknya siap untuk membantu dalam hal kelengkapan syarat yang dibutuhkan dari Polsek untuk pengurusan kembali surat berharga yang terbakar.

“Jika ada dari para korban kebakaran yang perlu membuat surat laporan kehilangan ke Polsek untuk syarat membuat kembali surat-surat berharga seperti ijazah dan Kartu tanda penduduk 1×24 jam kami siap membantu,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Muara Rengas Kecamatan Muara Lakitan, Yudi Suarsa mengatakan atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Polres Mura melalui Polsek Muara Lakitan. Sehingga, dengan adanya bantuan ini maka akan sangat membantu para korban kebakaran.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban dan tentunya akan digunakan sebagaimana mestinya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya,”pungkasnya. (HS-03)