Sambut Baik Lomba Menulis Surat untuk Gubernur

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RAHMAT/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI</div></small> Kepala Kemenag Muratara, H Ikhsan Baijuri

Silampari Online,

MURATARA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara, H Ikhsan Baijuri menyambut baik dan menyatakan siap mendukung pelaksanaan kegiatan lomba menulis surat untuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di kertas koran.

Muat Lebih

Pelaksanaan lomba tingkat pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Provinsi Sumsel tersebut akan dilaksanakan awal Februari mendatang. Khusus di Kabupaten Muratara para peserta lomba akan menulis surat untuk Gubernur di kertas koran Harian Silampari.

“Kita siap mendukung penuh adanya kegiatan lomba menulis surat untuk Gubernur ini. Apalagi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel juga telah mensupport,” kata Ikhsan Baijuri, kepada Harian Silampari, Jumat (25/1).

Menurutnya, kegiatan lomba yang digagas dan difasilitasi Sumatera Ekspres Group ini merupakan kegiatan positif yang wajib didukung. “Kami akan selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan positif,” kata dia. 

Dengan adanya kegiatan ini, para pelajar khususnya di Kabupaten Muratara dapat menyalurkan bakatnya melalui karya tulis. Selain itu, para pelajar juga bisa menyampaikan keinginannya dan aspirasinya kepada Gubernur Sumsel tentang dunia pendidikan saat ini.

“Untuk data sekolah dan siswa serta teknisnya bagaimana saya serahkan langsung kepada pak Amri, staf Pendidikan Islam, intinya semua madrasah di lingkungan Kemenag Muratara siap mengikuti kegiatan ini,” yakinnya.

Sementara, Staf Pendidikan Islam Kemenag Muratara, Amri menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan Kepala Madrasah untuk menjelaskan tentang teknis dari perlombaan tersebut.

Lanjutnya, berdasarkan data yang ada, jumlah sekolah tingkat MTs negeri dan swasta sebanyak 16 sekolah, dengan jumlah siswa sebanyak 2.169 pelajar. Sedangkan sekolah tingkat MA sebanyak 9 sekolah, dengan jumlah siswa sebanyak 842 pelajar. 

“Nanti akan kita atur jumlah pelajar yang diikutsertakan dalam lomba ini, semoga baik persiapan hingga pelaksanaan nanti berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan siswa kami ada yang menjadi pemenang,” katanya. (KHS-01)