oleh

Sambut Ramadhan LSM Garpu Empat Lawang Sampaikan Permohonan Maaf

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah (H), Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Ruang Publik (LSM Garpu) Kabupaten Empat Lawang, menyampaikan permohonan maaf sekaligus mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H kepada seluruh masyarakat muslim di Indonesia khususnya masyarakat Sumsel dan Empat Lawang lebih khususnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum LSM Garpu Kabupaten Empat Lawang, Ismi Kholil dalam keterangan resminya kepada Harian Silampari, Minggu (11/4/2021).

Disampaikannya, menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, atas nama lemabaga dan pribadi serta keluarga besar LSM Garpu Kabupaten Empat Lawang, menyampaikan permohonan maaf lahir bathin bila ada tingkah laku atau perbuatan sengaja atau tidak sengaja yang tidak berkenan selama ini yang diperbuat dirinya, kepengurusan dan anggota lembaga yang dia pimpin.

“Kami juga mengucapkan selamat menjalankan puasa Ramadhan bagi semua umat Islam. Semoga, amal ibadah kita selama Ramadhan nanti menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT,” ucapnya.

Menurut Ismi Kholil, Ramadhan kali ini merupakan Ramadhan kedua ditengah keprihatinan pandemi COVID-19. Dia mengajak seluruh umat Islam, kembali merenungi pandemi yang terjadi ini, untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan menutup ego sentralistik yang telah membudaya di lingkungan pemerintah dan masyarakat.

Sebagai bentuk tanggungjawab dirinya selaku Katua Umum LSM Garpu, Ismi menegaskan akan menolak seluruh bentuk sumbangan, hadiah termasuk parcel ke pihaknya selama bulan suci Ramadhan hingga berakhirnya bulan suci tahun ini.

“Jadi, kalau ada oknum atau surat yang mengatasnamakan LSM Garpu Empat Lawang ke instansi-instansi minta sumbangan atau parcel, itu bukan dari kami, sebab saya sudah mengharamkan menerima parcel dari instansi manapun,” tegasnya.

Langkah ini sambung dia, sebagai bentuk keprihatinan LSM Garpu terhadap dampak pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih setahun terakhir, diakui atau tidak diakui, telah merusak sendi-sendi perekonomian bangsa.

“Mari kita dukung pemerintah mengatasi pandemi ini agar cepat berlalu dan kehidupan kembali berjalan normal,” harapnya. (frz)