Samsat Bakal Gelar Razia

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : NET</div></small>Ilustrasi

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melalui UPTD Bapenda, Kantor Samsat Kabupaten Empat Lawang, dalam waktu dekat akan menggelar razia gabungan wajib pajak kendaraan bermotor .

Muat Lebih

Kepala UPTD Bapeda, Kantor Samsat Kabupaten Empat Lawang, Abdul Hakim melalui Kasubag TU UPTD Samsat, HM Ibnu Athoillah mengatakan, rencana razia ini bertujuan meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk membayar kewajibannya tepat waktu.

“Razia gabungan nanti, kita akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Pemda, Jasaraharja dan Bank Sumsel untuk meningkatkan wajib pajak,” kata HM Ibnu Athoillah kepada wartawan, kemarin.

Razia gabungan pasti dilaksanakan dan rencananya dibeberapa titik dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Seminggu per-triwulan wajib kita adakan razia gabungan untuk wajib pajak tepat waktu dan kita langsung eksekusi harus bayar pajak di tempat itu. Tapi kalau mereka tidak punya SIM atau STNK itu hak kepolisian,” terang Ibnu.

Ditanya soal pemutihan pajak kendaraan, Ibnu mengatakan itu kebijakan dari Gubernur Sumsel. Untuk sementara ini belum ada.

“Biasanya ada, tapi untuk saat ini belum kalaupun ada akan diumumkan bisa lewat online dan juga di media maupun di kantor Samsat. Kita pasti terbuka untuk masyarakat,” tukasnya. (HS-05)