Sarankan Sekolah Buat Ruangan Khusus Forum Anak

POSE : Kabid Perlindungan Anak Kabupaten Empat Lawang, Suhaida SPd (enam dari kanan) saat berpose bersama anggota Paskibraka Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (17/8/2019) lalu. Foto : Fahrurozi/HS

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Bidang Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Penberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, menyarankan sekolah menyediakan ruangan khusus Forum Anak di lingkungan sekolah.

Kegunaan ruangan itu, tempat Forum Anak berdiskusi atau mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan Forum Anak di Kabupaten Empat Lawang.

Muat Lebih

“Iya, kita harapkan pihak sekolah dapat menyediakan ruangan khusus bagi forum anak untuk digunakan sebagai tempat diskusi atau tempat mereka membuat perencanaan kegiatan,” ungkap Kabid Perlindungan Anak Kabupaten Empat Lawang, Suhaida SPd saat dibincangi Harian Silampari, Selasa (20/8/2019).

Secara langsung kata Suhaida, ide pihaknya ini pernah dia sampaikan ke SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. Karena kebetulan di sekolah itu siswanya paling banyak tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Empat Lawang. “Alhamdulillah, kepala sekolahnya sepertinya setuju. Karena memang akan berdamapak positif bagi sekolah itu kedepan,” sebutnya.

Lebih lanjut Suhaida mengatakan, banyak yang telah dilakukan pihaknya dalam mendampingi anak-anak di Kabupaten Empat Lawang. Tidak hanya yang berkaitan dengan hukum, salah satu kegiatan positif pihaknya dalam mendapingi anak-anak untuk mendapatkan haknya, yaitu melakukan pendampingan anggota Paskibraka Kabupaten Empat Lawang, selama menjalani masa latihan dan karantina.

“Mereka para anggota Paskibraka Kabupaten Empat Lawang, adalah potensi terbesar bagi kabupaten kita. Kami merasa wajib mendampingi mereka untuk terus merasa nyaman dalam menjalani proses latihan dan karantina,” jelasnya. (05)