Satgas PTPN VII Beka, Serahkan TBS dan Mobil Zusuki Carry ke Polsek Betung

SILAMPARI ONLINE

BANYUASIN. Satuan Pengamanan areal Perusahan Perkebunan Kelapa Sawit Nusantara VII unit Betung Kerawo, Terdiri dàri Tim BKO TNI dan Satpam PTPN VII kerawo berhasil mengamankan Barang Bukti pencurian 98 Tandan Buah Sawit( TBS) dan mobil Zusuki Carry pikc up warna hitam BG 8181 YA yang ditinggalkan pelaku pencurian saat akan ditangkap di Lokasi areal afdeling I Blok 1252 PTPN VII Kelurahan Rimba Asam kecàmatan Betung. Kamis(22/05/2020)sekitar pukul 22.00 wib. Diserahkan ke Polsek Betung

Bacaan Lainnya

Menurut ka. Satpam PTPN VII Betung Kerawo, H .Suparno saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan bahwa pencurian sawit diareal afdeling I perkebunan PTPN kerawo sering meresahkan. Sehingga Tim Satgas PTPN VII kerawo dan BKO TNi melakukan razia patroli rutin.pada kamis(21/5)sekitar pukul.22:00 wib Diareal afdeling I blok 1252 PTPN VII telah terjadi pencurian buah kelapa sawit oleh pelaku mengunakan kendaran Zusuki Carry Pikc up, melihat kedatangan Tim satgas PTPN VII Beka akhirnya pelaku keluar areal saat melarikan diri kendaraan mobil zusuki carry pikc up untuk mencuri terbalik di belakang Pukesmas Betung. Dan pelaku meninggalkan kendaraan dan TBS hasil Pencurian, ujarnya.

Selanjutnya, Kendaraan dan TBS yang ditinggalkan pelaku kita serahkan ke polsek Betung.dengan LP./ B. 53/V/ 2020. dengan ini pihak PTPN VII BEKA mengalami kerugian Rp..2. 548.000 . Katanya.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny .S I.k melalui Kapolsek Betung Iptu Toto Hernanto SH saat konfirmasi membenarkan adanya penyerahan Barang Bukti TBS dan kendaran Zusuki carry pikc up oleh ka. Satpam PTPN VII unit kerawo yang ditingglakan pelaku. Kemudian akan diproses lebih lanjut.

Manager PTPN VII Unit kerawo, H Daniel Solikhin SP, melalui Sindum Ivan Harianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setiap tindakan terjadinya pencurian diareal PTPN VII kita akan proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, terlebih bila bukti ada keterlibatan atau adanya kerjasama karyawan PTPN VII dengan pihak lain yang merugikan perusahan.

“ kita akan bangun terus kerjasama dengan pihak terkait baik pihak kepolisian dan masyarakat sekitar unit, karena PTPN 7 merupakan Perusahan BUMN, asset Negara yang perlu kita jaga bersama,” Pungkasnya.
(heri).