oleh

Satgas TMMD 110/ 1201 Gunakan Kayu Bakar Untuk Memasak

LANDAK – Disela-sela istirahat membantu warga membuat bendungan air bersih Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak menghidupkan api dengan Kayu bakar sekedar buat masak Air Untuk merebus indomie dengan warga Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Rabu (31/3/2021)

Salah satu yang khas dari suasana pedesaan adalah masih adanya tungku kayu bakar yang biasa digunakan untuk memasak atau sekedar menanak air Keberadaan tungku kayu bakar sebagai salah satu cara untuk memasak memang masih dibutuhkan oleh banyak masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan.

Satagas TMMD, Prada Ponco Nugroho Membantu Warga Memasak air menggunakan alat seadanya dengan menggunakan tungku dan kayu bakar untuk merebus Indomie sebagai menu makan siang.

“Walaupun dengan Indomie tapi tidak menyurutkan semangat Kami dan Masyarakat dalam melaksanakan pembangunan bendungan dimana bendungan ini untuk menampung air bersih yang masih sangat sulit didapatkan oleh warga,” Ungkap Prada Ponco Nugroho.

“Kami disini sebagai satgas tmmd selalu membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan salah satunya kurang nya air bersih dimana untuk mendapatkan air bersih biasanya warga harus naik ke gunung agar mendapatkan air bersih,” terangnya. (1201)