oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Bantu Deteksi Titik Kerusakan Saluran Air

LANDAK – Meski sedang akanmenikmati waktu istirahat, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak segera turun ke sungai melihat warga yang sedang kebingungan mencari titik rusaknya aliran air bersih. Saat itu, masyarakat mencari titik rusaknya aliran air bersih di Dusun Palah Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Selasa (16/03/2021).

“Air bersih merupakan sumber dari kehidupan kita semua, dengan adanya air bersih banyak kegunaan yang bisa dimanfaatkan,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Antonius.

Setelah di cek ternyata, terhambatnya aliran air bersih disebabkan dedaunan dan ranting pohon yang menyumbat di saluran pipa yang menyebabkan masyarakat mengambil air sedikit lebih jauh.

“Sekarang kita bersama warga sudah membersihkan sumbatan aliran air bersih ini, untuk kedepannya masyarakat harus menjaga aliran air bukit agar tetap bersih agar tidak ada hambatan saat ingin menggunakan air bersih dari aliran pipa ini,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel