oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Bantu Pelakasanaan Posyandu

Silampari Online,

LANDAK – Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak turut membantu kegiatan posyandu di Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Jumat (12/03/2021).

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak Serda Antonius juga memberikan pengarahan atau sosialisasi kepada warga terutama ibu-ibu yang mempunyai anak balita agar tetap menjaga kesehatan dan rajin memeriksa kesehatan serta mengikuti kegiatan posyandu dengan rutin setiap bulannya.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” ujar Serda Antonius.

Menurutnya, diselenggarakan pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi di nilai dapat memberikan kesehatan dan menjaga mutu gizi balita.

“Tujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan, sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya. (pendim1201)