oleh

Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Bantu Warga Buat Atap Pondok Dari Daun Pohon Enau

LANDAK – Pohon enau yang tumbuh di wilayah Desa Tolok banyak memberikan manfaat bagi masyarakatnya, selain pohonnya bisa diolah menjadi bahan makanan, daunnya juga bisa dimanfaatkan menjadi atap sebuah rumah, seperti yang dilakukan Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak membantu masyarakat membuat atap pondok di Dusun Palah, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Senin (22/3/2021).

Pada saat Melaksanakan Pembuatan Bendungan di Dusun Palah Anggota Satgas TMMD membuat atap pondok dari daun pohon enau, Pohon enau merupakan salah satu tumbuhan yang setiap bagiannya bisa dimanfaatkan oleh manusia. Salah satunya adalah daunnya yang bisa dibuat menjadi atap Podok sebagai tempat untuk berteduh Anggota Satgas dan Warga pada saat pembuatan bendungan.

Terlihat Prada Benli Anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak, membantu warga membuat atap pondok dari pohon enau untuk tempat berteduh pada saat pembuatan bendungan.

“Dengan menggunakan atap pondok dari daun enau cukup menghemat biaya karena bahannya banyak terdapat di hutan Desa Tolok, yang dibutuhkan hanya mengambilnya. Ketika dibandingkan atap dengan menggunakan bahan lainnya seperti seng pastinya akan lebih mahal dan membutuhkan biaya yang besar,” ungkap Prada Benli

“Kami Satgas iklas dan tulus membantu masyarakat, seperti saat ini kami membantu warga membuat atap pondok dari daun pohon enau agar pada saat hujan maupun panas bisa untuk berteduh,” Ucap Prada Benli. (pendim1201)