oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Belajar Menganyam Karenyek

LANDAK – Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, mendatangi salah satu rumah warga yang sedang mengerjakan kerajinan tangan berupa karenyek berbahan dasar dari rotan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (01/04/2021).

Seperti dilakukan oleh Kapten Arm. Buntoro Nugroho yang juga sebagai Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak yang ingin belajar bagaimana proses pembuatan kerajinan tangan yang terbuat dari rotan tersebut.

Berada di rumah pak anyap (67) seorang warga Desa Tolok, Kapten Buntoro melihat sedang membuat kerajinan dan ingin belajar proses penganyaman yang sangat rumit, sehingga bisa menghasilkan kerajinan tangan tradisional

“pak anyap mengajari dengan mendetail dan saya mulai memahami sikit-sedikit, tapi saya tetap terus belajar karena dengan praktek langsung akan menambah ilmu kita tentang keanekaragaman budaya serta keunikan kerajinan tangan tradisional di daerah kita,” tandas Kapten Arm. Buntoro. (1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel