oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Beri Contoh Bersihkan Sungai

LANDAK –Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak membersihkan sampah di sungai Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa sungai yang bersih akan memberikan kesehatan dan keindahan, Selasa (16/03/2021).

Tumpukan sampah di sungai akibat pohon-pohon yang banyak tumbang, jika tak dibersihkan akan menyebabkan tercemarnya air dan menimbulkan nyamuk di musim hujan.

“Upaya ini adalah salah satu program TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak reguler non fisik untuk menjaga kebersihan sungai agar bersih tidak tercemar limbah dari industri dan sampah rumah tangga,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak, Prada Ponco Nugroho.

Dikatakan Ponco, yang dilakukan itu adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Semoga masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, agar sungai Desa Tolok bersih dari sampah. Diharapkan airnya nanti bersih dan jerning agar sungai dapat digunakan untuk keperluan warga mencuci dan mandi ,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel