oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Berkontribusi Muluskan PPKM Skala Mikro

LANDAK – Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak dinilai sudah berkontribusi menjalankan kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD 110 Kementerian Pertahanan (Kemhan) untuk wilayah Kodim 1201 Mempawah-Landak, Kolonel Inf. Sudi Prihatin, Kamis (18/3/2021).

“Kami baru menemukan, saya diminta meresmikan Posko Covid-19 oleh Satgas TMMD, artinya kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah samapai level yang paling bawah sudah dilakukan. Ini luar biasa,” ungkap Kolonel Inf. Sudi Prihatin.

Ia berharap, peresmian Posko Covid-19 di Desa Tolok bukan hanya simbolik dan seremonial semata. Namun ada aksi nyata dari aparatur yang ada di Desa Tolok untuk bersama menjadikan wilayah pelosok Kabupaten Landak itu nol kasus Covid-19.

Di tempat yang sama, Dansatgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menyampaikan, melalui TMMD ini, seluruh personil yang terlibat terus akan mempertahankan status hijau Desa Tolok dengan menjaga angka konfirmasi positif Covid-19 tetap nol.

“Sebagimana pesan dari Tim Wasev tadi agar kita diminta tetap menjaga zona hijau Desa Tolok, kami upayakan dengan memberi sosialisasi dan edukasi intensif kepada masyarakat. Tentunya tidak kami saja, bersama para pihak Desa Tolok ini, kita bersama mempertahankan zona hijau disini,” tutur Dwi Agung. (1201)