oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Bersihkan Sumbatan Sungai Dekat Pembangunan Jembatan

LANDAK – Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak membersihkan tumpukan rumput dan sampah yang mengganggu kelancaran air persis di dekat pembangunan jembatan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (18/03/2021).

“Dengan semangat gotong-royong membersihkan sampah dan rumput liar di tepi sungai. Tindakan ini sebagai langkah antisipasi jika terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir di sekitaran sungai dekat pembangunan jembatan,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Prada Ponco.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi banjir. Tumpukan sampah dan rumput liar yang berada di aliran sungai di dekat jembatan ini menyebabkan pendangkalan sungai sehingga rawan saat hujan turun.

“Aksi bersih-bersih sungai ini dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai. Menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. Salah satunya dengan membersihkan sungai agar alirannya lancar tidak tersumbat,” pungkasnya. (pendim1201)