oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Cari Solusi Atasi Krisis Air di Desa Tolok

Silampari Online,

LANDAK – Pelda Ramelan, anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak memeriksa ketersediaan air warga Desa Tolok, Kecamatan Menyuke untuk mengantisipasi musim kemarau. Dalam pemeriksaan itu, Serda Ramelan mendapati sejumlah sumber air warga mulai mengering.

“Saya yakin para petani disini memiliki permasalahan air ketika kemarau panjang. Dan jalan keluarnya adalah mencari sumber air,” kata Pelda Ramelan, anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Rabu (10/ 3/2021).

Ia menyampaikan, musim kemarau ini juga mengancam lahan pertanian warga yang membutuhkan air.

Dikatakan, pihaknya akan berusaha membantu warga mencari solusi dari permasalahan tersebut, dengan mengajak warga Desa Tolok bergotong-royong menggali dan mencari sumber air di area perkebunan setempat.

“Kami akan berusaha membantu warga dalam permasalahan ini, seperti yang selalu kami bilang, akan selalu membantu dan ada ditengah masyarakat baik susah maupun senang,” tutupnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel