oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Cari Solusi Persoalan Pendidikan di Masa Pandemi

LANDAK – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan guru di SMP Negeri 6 Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Anggota Satgas TMMD Kodim 1201, Pelda Ramelan mengatakan, komsos dengan lintas stakeholder diperlukan untuk mengetahui persoalan dan mencari solusi dalam penanganannya. Sebagai Satgas yang sedang menjalankan tugas pengabdian, kata Ramelan, persoalan pendidikan juga menjadi sasaran non fisik TMMD ke-110/ Kodim 1201 ini

“Salah satu persoalan pelajar disini yaitu sulit belajar online di masa pandemi. Nah, kami dari Satgas menyiapkan anggota sebagai tenaga bantu mengajar. Mereka bisa diberdayakan untuk sama-sama membantu siswa belajar dari rumah di masa pandemi ini,” ujar Pelda Ramelan, Senin (15/03/2021).

Menurutnya, Satgas TMMD memiliki kepedulian tinggi terhadap kondisi pendidikan di Desa Tolok. Karena itu, apapun persoalan yang dihadapi sektor pendidikan di desa ini diupayakan untuk diselesaikan.

“Kami siap membantu teman-teman pendidik mengajar anak-anak kita di masa pandemi,” pungkas Ramelan. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel