oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 dan Warga Makan Siang Bersama di Tengah Sawah

Silampari Online,

LANDAK – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa, yang tak kenal libur dengan tetap aktif dalam Kegiatan Fisik Maupun Non fisik yaitu di antaranya dengan terjun langsung ke sawah di mana pada saat itu warga sedang Melaksanakan makan siang, di Desa Tolok, kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Jumat (12/03/2021).

Satgas TMMD 110 seringkali terlihat mondar-mandir disawah penduduk di wilayah Desa Tolok untuk memberikan semangat bercocok tanam dan sekaligus memberikan arahan tentang tata cara mengolah lahan.

Keharmonisan Satgas TMMD 110 terlihat ketika bersama Warga saat setelah memanen padi dengan menikmati hidangan makan siang yang di bawa oleh pemilik lahan yaitu Bapak Jalius.

Pada kesempatan yang itu, Bapak Jalius pemilik lahan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para Anggota Satgas yang sering terjun langsung ke sawah bersama para petani.

“Dengan adanya Para Anggota Satgas Kami Sangat senang dan terbantu karena padi yang dipanen cepat selesai berkat bantuan dari anggota satgas “ Ucap Bapak Jalius.

Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah Landak, Sertu Supriadi mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program Ketahanan Pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ucap Sertu Supriadi. (pendim1201)