oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Imbau Warga Tolok Tak Buang Sampah Sembarangan

Silampari Online,

LANDAK – Lokasi pelaksanaan TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak di Desa Tolok Kecamatan Menyuke merupakan salah satu daerah rawan banjir saat musim penghujan.

“Mengingat disini merupakan daerah rawan banjir, maka sangat tidak dianjurkan untuk membuang sampah sembarangan. Seperti membuang sampah di sungai, selain membuat sungai tercemar juga dapat menimbulkan malapetaka yaitu bencana banjir dan menjadikan sungai sebagai sumber penyakit,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Yan Antoneli, Senin (08/03/2021).

Menurutnya, jika banjir sudah melanda dan sungai menjadi sumber penyakit akan menghambat aktifitas keseharian masyarakat.

“Memulai hidup bersih berawal dari individu masing-masing, kebersihan menjadi awal dari penilaian baik buruknya seseorang. Pribadi yang baik akan menjaga kebersihan dirinya, lingkungan sekitarnya,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel