oleh

Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Mempawah, Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

-Utama-43 Dibaca

Silampari Online,

LANDAK – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1201 mengimbau petani di Desa Tolok, lokasi sasaran program TMMD ke-110 agar tidak membuka lahan pertanian baru dengan cara membakar.

Imbauan itu disampaikan Anggota Satgas TMMD Prada Rizky Ilhamdany ketika melakukan anjangsana ke petani Desa Tolok, Minggu (21/2/2021).

“Membuka lahan pertanian baru dengan cara dibakar berdampak massif di sejumlah sendi kehidupan masyarakat, terutama kesehatan,” ujar Kepala Penerangan Kodim 1201, Kapten Arm. Buntoro saat dikonfirmasi mengenai sosialisasi Karhutla oleh Satgas TMMD.

Dampak kesehatan dari karhutla, kata Kapendim, adalah potensi meningkatnya jumlah penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Sementara, saat ini Landak masih berjuang melawan Covid-19 yang terkait erat dengan penyakit pernafasan.

“Karena itu, didalam TMMD di Desa Tolok ini kami memaksimalkan seluruh kegiatan non fisik untuk mengedukasi masyarakat baik terkait karhutla, Covid-19 maupun sektor kesehatan lainnya,” pungkas Kapendim. (pendim 1201)