oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mengajar di Sekolah Tolok

Silampari Online, 

LANDAK – Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak kembali turun ke sekolah untuk membantu proses belajar mengajar di SD Negeri 10 Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Anggota memang diminta untuk melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk masyarakat, termasuk mengajar. Nah, sekolah di Tolok ada beberapa, anggota kesana menyampaikan pelajaran sekaligus wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujar Pasiter Kodim 1201, Kapten Inf. Dwi Haryanto, (27/02/2021).

Diungkapkan, pada saat berinteraksi dengan siswa dan pihak sekolah, personil Satgas TMMD ini terlebih dulu melakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memastikan masker tetap digunakan selama pemberlajaran berlangsung.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 10 Tolok, Bole mengakui jika turunnya Satgas TMMD mengajar di sekolahnya sangat bagus, apalagi untuk desa terpencil seperti di Desa Tolok. Ia mengapresiasi dan terbantu dengan kegiatan TMMD, baik program fisik, maupun non fisik seperti mengajar.

“Sangat mengapresiasi sekali keterlibatan TNI mengajar di sekolah kami, kami juga terbantu karena guru di sekolah kami juga kurang,” tutup Bole. (pendim1201)