oleh

Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Padamkan Lahan Terbakar

LANDAK – Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-110/Kodim 1201 Mempawah-Landak Serda Antonius bersama warga memadamkan lahan yang terbakar di Dusun Bonsor, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke

Lokasi Kebakaran Lahan yang jauh dari Desa Tolok tidak membuat Serda Antonius merasa lelah meskipun dengan alat seadanya api bisa dipadamkan dengan cepat.

Serda Antonius mengatakan, Sangat perlu untuk di sosialisasikan tentang bahaya Karhutla kepada seluruh masyarakat.

“pada saat pengerjaan jembatan beton saya melihat asap yang mengepul dari hutan maka dari itu personil satgas TMMD dengan sigap untuk memadamkan api,” Kata Serda Antonius.

Personil satgas TMMD selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar karna bisa berdampak buruk untuk kesehatan.

“kita harus merubah kebiasaan buruk masyarakat yang membuka lahan dengan cara bakar maka dari itu kami tidak pernah bosan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya Karhutla,” tutup Serda Antonius. (1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel